Minggu, 10 Mei 2009

Postingan Pertama

Hoy.. Hoy.. Hoy..

Nama gw Panji, sekarang gw mencoba peruntungan gw dalam dunia Blog. Gw memiliki hobi dalam menulis dan setiap kali ada kesempatan serta ada kejadian yang berkesan, seru, lucu menjurus goblok pasti akan gw dokumentasikan dalam bentuk tulisan, InsyaAllah. Nah, isi blog gw sebagian besar bercerita tentang pengalaman gw sewaktu kuliah di Malang (sekarang masih kuliah juga sih), sebagai permulaan gw akan bercerita sedikit tentang asal muasal nama blog gw, sekedar informasi nama blog gw adalah pohon-pisang-alegria.

“Nama itu cerminan doa tau Ni..”

Begitu Boms menyebutnya, dia bilang pada intinya supaya jangan asal-asalan dalam memberikan sebuah nama untuk apapun itu. Memang ada benarnya sih, oya Boms adalah salah satu sobat Neckos gw. Gw bisa mengenal dunia blog salah satunya adalah karena Boms, dia memang bisa dibilang agak-cukup-aktif dalam dunia blog dan dia sangat mengidolakan Raditya Dika, kecintaan Boms terhadap Raditya Dika bisa diibaratkan kecintaan seekor monyet kepada pisang. Tunggu-tunggu, ngomongin tentang pisang kenapa gw malah membahas si Boms? Padahal harusnya gw membahas nama blog gw.

Okay, cukup tentang Boms. Back to the track, seperti yang tadi udah gw sebutkan sebelumnya bahwa nama adalah cerminan dari doa. Jadi, gw mencoba berpikir keras sambil bertukar pikiran dengan Boms dan setelah pergulatan pemikiran yang cukup cepat sambil menyantap hidangan yang disajikan oleh Bu Fardy serta ditemani panas teriknya matahari Malang, maka dengan mengingat, menimbang, dan memutuskan bahwa blog gw dinamakan pohon-pisang-alegria.

Pohon pisang itu sangat berguna, hampir semua bagian dari pohon pisang dapat digunakan. Misalnya ; buahnya dapat dimakan, dan daunnya bisa dijadikan pembungkus makanan serta juga dapat digunakan sebagai “payung” kalo lagi ujan (itupun kalo lug a bawa payung dan punya cukup keberanian menghadapi cibiran orang :p), sedangkan bagian lainnya dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari. Pisang tidak mengenal musim panen, dapat berbuah setiap saat dan sifat dari pohon pisang itu sendiri yang dapat tumbuh dimana saja dan dalam kondisi apapun menjadikannya selalu tersedia dimana pun. Dalam pernikahan pun pisang sering dijadikan sebagai sebuah symbol, “pohon pisang berbuah hanya sekali, lalu mati” yang berarti “kesetiaan dalam pernikahan”. Sedangkan dari segi kesehatan, pisang bisa disebut sebagai buah kehidupan. Kandungan kalium buah ini mampu menurunkan tekanan darah, menjaga kesehatan jantung, dan memperlancar pengiriman oksigen ke otak. Jadi, intinya pohon pisang adalah tanaman serba guna, walaupun terkadang manusia tidak “melihat” hal tersebut.

Sedangkan alegria merupakan sebuah kata berasal dari bahasa spanyol-portugis yang bermakna “kegembiraan”, kata ini sebenarnya gw dapet dari tabloid soccer yang saat itu sedang membahas Ronaldinho. Inspirasinya adalah makna “kegembiraan” harus selalu ada dalam diri gw, karena bagi gw, kita harus melihat dan menjalani hidup ini dengan gembira dengan begitu InsyaAllah kita akan lebih mudah dalam menjalani hidup. Hidup itu pada dasarnya sudah sulit, jadi jangan dipersulit lagi dengan pandangan-pandangan negatif. Jalanilah hidup dengan gembira dan sebisa mungkin dapat berguna bagi orang lain.

Karena itulah gw namain blog ini dengan nama pohon-pisang-alegria, dengan harapan isi dari blog gw ini dapat berguna bagi semua yang membacanya, setidaknya dapat menguraikan sebuah senyuman bagi para pembacanya. Amin.. Sedangkan “a moment to remember” yang merupakan judul dari blog ini adalah hanya sebagai konotasi dari cerita-cerita yang InsyaAllah bakal gw tampilkan dalam blog gw ini, karena semua yang gw ceritakan dalam blog ini bisa dibilang sebagai kenangan terindah yang selamanya ingin terus gw inget. Hohoho.. So enjoyed!

2 komentar:

  1. Nice! Finally, bs jg posting pertama setelah menanti dgn dag dig dug der.

    Welcome to the Jungle!

    Wahahahaha.

    Sialan, lu mendeskripsikan guenya blak blak an bgd. Sekalian aja lu bold, italic, underline, capslock yg bagian monyet dan pisang.

    BalasHapus
  2. hai nani... welcome!
    thanks komenin postinganku,
    jadi seneng, nambah temen buwat blogwalking lagii..
    keep posting yak ;)

    BalasHapus